logo

Cirebon : Pemastikan Tarif Cirebon On Tourism Bus (Citros) Terjangkau

ilarberita, Kota Cirebon – Sekretaris DPC Organda Kota Cirebon, Karsono memastikan tarif Cirebon On Tourism Bus (Citros) akan terjangkau oleh warga dan wisatawan. Rencananya, untuk rute single trip tengah diajukan sebesar Rp. 5 ribu dan multiple trip dikenakan tarif Rp. 10 ribu.

Dijelaskannya, cara pembayaran tarif Citros ini direncanakan non tunai melalui E-Money. Dalam hal ini, pihaknya akan bekerjasama dengan seluruh instansi perbankan untuk sistem pembayarannya, yang nantinya bisa dibeli secara langsung di dalam bus.

“Bahkan di bus ini akan ada awaknya guide dan driver yang nantinya di dalam bus itu yang tidak punya E-Money bisa beli. Karena E-Money itu nanti pembayarannya non tunai, kita inginnya modernlah jadi pakai E-Money,” sebut Karsono kepada Pilaradio, Rabu (5/12/2018).

Bus Citros berkapasitas 30 penumpang ini, disebut Karsono, juga bisa melayani sistem sewa. Artinya warga maupun wisatawan bisa memanfaatkan bus ini untuk kebutuhan wisatawan ke luar daerah Kota Cirebon ataupun untuk carter pernikahan, namun pihaknya masih merancang besaran tarif dan sistem operasionalnya.

Adapun rute yang akan dilalui bus tersebut menyangkut tempat wisata yang ada di Kota Cirebon dan sekitarnya, antara lain Makam Sunan Gunung Jati, Goa Sunyaragi, Keraton Kanoman dan Kasepuhan, wisata Batik Trusmi serta destinasi wisata lainnya