logo

Organda Aceh Barat : Soal Lalin Jalan Gajah Mada Segera Ditertibkan

Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Barat, Adonis dalam Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ)(10/10/18) di Meulaboh, menyebutkan. Lalu lintas Jalan Gajah Mada, segera ditertibkan menyusul banyaknya keluhan warga, pasalnya kenderaan yang parkiran disana tak teratur. sehingga menggangu penguna jalan, terutama didepan Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien.

Sedangkan Anggotanya terdiri dari, Kadis PUPR, Kadis Perdagangan, kepala Bappeda, kasat Lantas, kasatpol PP-WH, Kepala Jasaharja dan Ketua Organda.

Menurut Adonis, berdasarkan hasil rekomendasi Forum LLAJ, ruas jalan gajah mada dalam waktu dekat akan segera ditertibkan, dengan menambah rambu-rambu larangan stop disana, bagi kenderaan roda dua. kususnya mobil, terutama di depan Rumkit, ujar Adonis saat mengukuhkan Forul LLAJ Aceh Barat di Aula Kator Bupati.

Pada kesempatan itu Sekda Adonis, mewakili Bupati Aceh Barat. juga mengukuhkan, personalia Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) setempat, dalam kepengurusan Forum LLAJ Aceh Barat, dinobatkan sebagai  ketua Drs. Adonis M.Si, Pembina Kapolres AKBP Boby Aria Prakasa S.IK, dan Rektor UTU Prof Jasman Ma’ruf, sementara ketua Pelaksana Kadishub Jhon Aswir.

Dikatakan Adonis, berdasrakan UU Pasal 13 No 22 tahun 2009, disebutkan, Forum LLAJ ini dibentuk kusus mengatur tentang Lalulintas dan angkutan jalan, serta merencanakan dan menyelesaikan permasalahan lalanan. ia berharap Forum LLAJ itu menjadi wadah tempat koordinasi dalam menyelesaikan permasalahan lalin di wilayah perkotaan, ujarnya.